NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

Siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang Praktik Sanitasi

            Pada Rabu (15/01/2020), siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan praktikum di instalasi ternak sapi. Praktikum hari itu ialah praktikum sanitasi kandang. Praktik tersebut diampu oleh Ir. Stepanus Bulu, MP dalam mata pelajaran Agribisnis Ternak Ruminansia Pedaging. Kegiatan praktikum itu diikuti sejumlah 22 siswa siswa-siswi XI Agribisnis Ternak Ruminansia (ATR). Siswa-siswi tersebut dibagi ke dalam 7 kelompok dengan anggota 3 atau 4 orang. Kegiatan dalam praktikum itu antara lain membersihkan tempat pakan, tempat minum, membersihkan area kandang hingga saluran limbah.

            Stepanus menjelaskan bahwa tujuan praktikum sanitasi ini ialah agar siswa-siswi memahami pengertian sanitasi dan mampu mempraktikannya juga. "Diharapkan dengan adanya kandang dan ternak yang bersih akan menghasilkan produk peternakan yang melimpah dan sehat"

            Sanitasi memang menjadi salah satu hal krusial dalam budidaya ternak. Jika sanitasi tidak diterapkan, ternak berpotensi terkena penyakit, yang akan berakhir pada menurunnya produksi. Ternak yang terkena penyakit juga berpotensi tidak dapat dikonsumsi karena tidak memenuhi unsur Aman, Sehat, dan Utuh.

           

Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat