Pegawai SMK-PP Negeri Kupang Ikuti Public Hearing Standar Pelayanan Publik di BBPP Kupang

            Pada Jumat (13/03/2020), pegawai SMK-PP Negeri Kupang ikuti Public Hearing Standar Pelayanan Publik yang diadakan oleh BBPP (Balai Besar Pelatihan Peternakan) Kupang. Pegawai tersebut ialah Luthfi Retriansyah, S.Pd, M.Pd yang merupakan Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas dan Industri. Kegiatan tersebut diadakan di Kantor BBPP Kupang yakni di Jalan Timor Raya km 17 Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah.

          Public Hearing merupakan cara yang dilakukan instansi penyelenggara untuk mengetahui tingkat pemahaman, respon, atau ekspektasi publik terhadap suatu kebijakan yang sudah berjalan atau hendak dilaksanakan. Sementara itu, tujuan Public Hearing Standar Pelayanan Publik ini ialah menetapkan standar pelayanan publik melalui public hearing dari pengguna jasa atau layanan dari BBPP Kupang.

Apakah jasa atau pelayanan dari BBPP Kupang? Dilansir dari website resminya, BBPP Kupang bertugas melaksanakan pelatihan fungsional bagi aparatur, pelatihan teknis dan profesi, mengembangkan model dan teknik pelatihan fungsional dan teknis di bidang peternakan bagi aparatur dan non aparatur pertanian. Hubungan kerjasama antara BBPP Kupang dan SMK-PP Negeri Kupang yang telah dijalin selama ini ialah perihal PKL (Praktik Kerja Lapangan). Dalam kerjasama itu, BBPP Kupang menjadi salah satu lokasi PKL siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang.

          "Saya harapkan semua pengguna jasa atau layanan BBPP Kupang bisa memberi masukan atau saran sehingga kami bisa menetapkan standar pelayanan publik yang terbaik", terang Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto, M.M., dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Ketua Ombudsman Provinsi NTT, Darius Beda Daton, S.H. Ia menyampaikan harapan, "Semoga BBPP Kupang bisa melaksanakan pelayanan publik sesuai standar pelayanan yang sudah ditetapkan"