SMK-PP Negeri Kupang Laksanakan Ujian Teori Sekolah Berbasis Komputer


       Pada Senin (23/03/2020), SMK-PP Negeri Kupang laksanakan Ujian Teori Sekolah. Ujian Teori Sekolah ini merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas XII. Ujian Sekolah di SMK-PP Negeri Kupang dijadwalkan selama 3 hari, yakni pada 23, 24 dan 26 Maret 2020. Totalnya ada 3 mata pelajaran yang diujikan, yakni PPKN, Matematika dan Sejarah Indonesia. Usai pelaksanaan Ujian Teori Sekolah ini, akan dilaksanakan ujian praktik.

Sama halnya dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Ujian Sekolah ini pelaksanaannya tidak lagi menggunakan alat tulis konvensional, tetapi menggunakan perangkat komputer.

"Dengan komputer, siswa-siswi bisa menghemat waktu dalam mengisi jawaban dan lebih banyak fokus memecahkan soal-soal yang ada", jelas I. S. Molek Malelak, SP, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran.

Ujian Teori Sekolah digelar di Laboratorium Multimedia. Sebab keterbatasan perangkat komputer, maka Ujian Sekolah dibagi menjadi 3 sesi untuk 3 kelas. Sama halnya dengan UNBK, sesi pertama dimulai pukul 07.30 WITA, sesi kedua pada pukul 10.30 WITA dan sesi ketiga pada 14.00 WITA.