SMK-PP Negeri Kupang Umumkan Kelulusan Siswa-siswi TA. 2019/2020

Dengan berakhirnya pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar TA. 2019/2020, tibalah waktu kelulusan siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang kelas XII. Pada 05 Mei 2020, pengumuman kelulusan Siswa-siswi Kelas XII SMK-PP Negeri Kupang diedarkan lewat portal website SMK-PP Negeri Kupang. Sejumlah 87 siswa-siswi dinyatakan lulus. Dengan begitu persentase kelulusan di SMK-PP Negeri Kupang ilah 100%.  Siswa-siswi yang lulus tersebut sejumlah 43 orang berasal prodi Agribisnis Ternak Ruminansia, sejumlah 23 orang berasal dari prodi Keperawatan Hewan, dan 21 orang berasal dari prodi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura

Pengumuman kelulusan diketahui berdasarkan pada hasil Rapat Dewan Guru pada 30 April 2020. Keputusan ini diambil dengan memperhatikan surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang melarang kegiatan berkumpul dan mewajibkan seluruh sekolah melaksanakan pembelajaran dari rumah (learning from home).

Wakil Kepala Sekolah Bagian Pengajaran menjelaskan terdapat 4 kriteria yang digunakan untuk menentukan kelulusan siswa-siswi. "Yang pertama telah menyelesaikan semua proses pembelajaran. Kedua, terdaftar sebagai peserta ujian nasional. Yang ketiga memiliki nilai sikap minimal B. Terakhir, memiliki nilai rapor minimal C terhitung sejak semester 1"

Kepala SMK-PP Negeri Kupang berharap lulusan tahun ini dapat berkontribusi pada sektor pertanian, terutama sebagai wirausaha atau petani muda. Hal ini sesuai dengan harapan Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi, bahwa pertanian harus didukung generasi muda Indonesia. Menteri Pertanian Indonesia juga menyatakan bahwa generasi muda pertanian harus memanfaatkan paradigma baru dunia digital dalam mengembangkan pertanian. 


33 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : pengumuman, kelulusan,

Kirim Pesan Anda