NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

Pegawai SMK-PP Negeri Kupang Ikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Lingkup BPPSDMP

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menginginkan masyarakat Indonesia cukup makanan dan pendidikan. Kementerian Pertanian tidak hanya berupaya mewujudkan kedaulatan pangan. Pendidikan pertanian juga penting demi kelangsungan pertanian di Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Pertanian memiliki Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDMP Pertanian atau BPPSDMP. BPPSDMP menaungi lembaga pendidikan pertanian yang juga memiliki tenaga pendidik di bidang pertanian. Para tenaga pendidik itu terus berkontribusi pada pendidikan pertanian di Indonesia. Pengembangan karir para tenaga pendidik ditandai dengan kegiatan pelantikan jabatan. 

Pada Senin (03/08/2020) pegawai SMK-PP Negeri Kupang mengikuti Pelantikan Jabatan Fungsional Lingkup BPPSDMP melalui video conference. Konferensi sendiri dilaksanakan di Gedung Bina Karakter Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi.
Sejumlah 5 pegawai SMK-PP Negeri Kupang yang mengikuti pelantikan jabatan ini ialah Ir. Stepanus Bulu, MP dilantik sebagai Guru Ahli Madya, Ina Soda Molek Malelak, S.Pt, M.Pd dilantik sebagai Guru Ahli Muda. Sementara I Made Dedi Agustinus, S.Pd, M.Pd, Siti Nurjanah, S.Pd, M.Pd, dan Luthfi Retriansyah, S.Pd, M.Pd dilantik sebagai Guru Ahli Pertama. 

Secara keseluruhan, terdapat 44 pegawai BPPSDMP yang dilantik. Pegawai BPPSDMP hari itu dilantik oleh Kepala BPPSDMP, yakni Dedi Nursyamsi. Acara Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Badan dan Kepala Pusat Pendidikan Pertanian.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.  Kemudian dibacakanlah nama-nama pegawai lingkup BPPSDMP yang dilantik. Pengambilan sumpah jabatan kemudian dilakukan. 

Kepala BPPSDMP berpesan kepada seluruh pegawai, “Kita harus all out, setiap tahap harus ada kontribusi” Ia menjelaskan bahwa dunia pendidikan tidak hanya sekedar bidang pekerjaan, tetapi juga merupakan ladang amal yang pahalanya terus mengalir sampai saat berada di alam barzah. Karenanya Dedi Nursyamsi mengajak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat