NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

SMK-PP Negeri Kupang Membina 24 BPP di Kabupaten Timor Tengah Utara untuk Kostratani

SMK-PP Negeri Kupang terus berupaya mendukung kegiatan Kostratani. Pada Rabu, 26 Agustus 2020 SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan pembinaan pada BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi NTT. Sebelumnya SMK-PP Negeri Kupang telah melaksanakan kegiatan pendampingan di Kabupaten Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

            Acara yang digelar di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten TTU itu dihadiri oleh penyuluh pertanian dari 24 BPP Kecamatan di Kabupaten TTU. Adapun materi yang disosialisasikan ialah terkait program Kostratani, laporan utama Kementan (Kementerian Pertanian) dan pengenalan zoom untuk menyambungkan dengan AWR (Agribusiness War Room) Kementan.

            Kostratani sendiri merupakan program yang digagas oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Menteri Pertanian menjelaskan bahwa Kostratani ialah program yang bertujuan menghasilkan single-data pertanian yang komprehensif dan terpadu. Single-data itu sangat penting sebagai dasar pembuatan kebijakan pertanian. Kostratani menjadikan BPP sebagai pusat pembangunan pertanian, sebagai elemen paling dasar dimana data-data pertanian bisa diperoleh.

            Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi, menyatakan dukungan pada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan Kostratani. “Seluruh insan pertanian wajib mendukung Komando Stategis Pembangunan Pertanian (Kostratani)”, tuturnya.

Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat