NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

Pustakawan SMK-PP Negeri Kupang Raih Juara III Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat NTT

Pustakawan SMK-PP Negeri Kupang raih Juara III Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nusa Tenggara Timur. Pustakawan SMK-PP Negeri Kupang yang bernama lengkap George Andy Faah, diketahui mengikuti pemilihan yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara lomba ini dihelat selama 3 hari, yakni 26-28 Agustus 2020, di Aula Perpustakaan Daerah NTT. Diketahui lomba ini diikuti 8 peserta yang merupakan pustakawan dari perguruan tinggi, sekolah dan instansi daerah di Provinsi NTT. Pengujian yang dilakukan terdiri dari tes tulis, wawancara dan presentasi karya ilmiah.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT, Stefanus I Ratoe Oedjoe, menyatakan bahwa lomba ini bertujuan memberikan penghargaan bagi pustakawan yang inovatif, meningkatkan motivasi kerja, serta meningkatkan jaringan kerjasama di antara para pustakawan. 

George sendiri merasa senang karena dapat membawa pulang juara bagi SMK-PP Negeri Kupang. Namun menurutnya hal tersebut tidak menjadikannya berpuas diri, justru terpacu untuk terus memberikan inovasi dan pelayanan terbaik di perpustakaan SMK-PP Negeri Kupang.

Sebelumnya perpustakaan SMK-PP Negeri Kupang pernah menyabet Juara 1 Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Terbaik Se-Provinsi NTT Tahun 2018. Kelebihan perpustakaan ini ialah layanan peminjaman buku secara digital, serta telah dikembangkannya Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis Web dengan OSS.

Peran perpustakaan begitu penting bagi SMK-PP Negeri Kupang yang merupakan unit pelaksana teknis BPPSDMP (Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian) Kementerian Pertanian. Dedi Nursyamsi menyatakan bahwa sumber daya manusia merupakan aspek utama dalam pembangunan pertanian. Hal tersebut didukung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Ia berharap generasi muda dengan wawasan luas dapat terus mengembangkan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

 

Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat