NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

SMK-PP Negeri Kupang Lakukan Kerjasama dengan 3 DUDI

Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDMP Kementerian Pertanian, SMK-PP Negeri Kupang dituntut untuk dapat menjadikan peserta didik insan pertanian kompeten yang siap berkarya di dunia pertanian. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Dedi Nursyamsi, Kepala BPPSDMP, “Salah satu indikasi keberhasilan pendidikan vokasi adalah output atau alumninya dapat diserap oleh Dunia Usaha atau Dunia Industri”

Untuk mewujudkan hal tersebut kerjasama dengan Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI) adalah wajib. Kerjasama dengan DU/DI dapat meliputi program Praktik Kerja Lapang, sinkronisasi kurikulum, kunjungan industri, hingga rekrutmen karyawan.

Urgensi kerjasama pendidikan vokasi juga diamin oleh Menteri Pertanian SYL yang mengatakan bahwa SDM pertanian harus dibentuk dengan karakter yang baik, ucapan yang santun, perilaku yang mencerminkan umat yang beragama, dan berkeahlian profesional serta memiliki rasa kebangsaan yang kuat. Untuk itu diperlukan pendidikan vokasi yang menggabungkan teori dengan praktek.

Untuk itu pada 3-4 September 2020, SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan 3 DU/DI yakni UPT Veteriner Dinas Peternakan Provinsi NTT, P4S Tungbers dan BPP Naibonat. Tujuan penandatanganan ini ialah agar kedepannya dapat dilakukan kerjasama seperti program Praktik Kerja Lapang (PKL), sinkronisasi kurikulum, dll. Penandatanganan dilakukan oleh pimpinan masing-masing UPT di lokasi tiap DU/DI. Tidak berhenti disitu, rencananya SMK-PP Negeri Kupang akan melakukan kerjasama dengan DU/DI lain.

Kirim Pesan
Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat