NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat Daya Dukung Pemudanya menjadi Petani Milenial

Degradasi lahan merupakan isu yang mengikis lahan produktif guna menunjang kebutuhan pangan penduduk Indonesia khususnya. Adanya pergantian lahan produktif tidak lepas juga dari rendahnya minat generasi muda untuk bergerak di bidang pertanian. Impor pangan pun tak terelakkan. 

Menteri Pertanian SYL menargetkan 1000 petani milenial di 2021 sebagai regenerasi petani

SMK PP Negeri Kupang yang merupakan unit pelaksana teknis dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk mencari Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian Sumba Barat Daya pada Rabu 27 Januari 2020. Pihak Dinas Pertanian menyambut dengan antusias program Kementerian Pertanian. Dimana keberlangsungan petani terutama generasi muda dapat membantu memberikan inovasi terhadap kegiatan Pertanian sehingga dapat membantu mewujudkan visi Kementerian Pertanian yaitu Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. 

Kabid PSP Dinas Pertanian (Timoteus Tamo Ambu) mengatakan bahwa pada dasarnya kami memberikan rekomendasi 3 pemuda (Stefanus Gh. Bora, Stefanus Seingo Kii, dan Oktavianus Seingo Bora) di Desa Ramadana Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat daya untuk menjadi Duta Petani Milenial, selain omzet yg bagus, penggunaaan teknologi, juga kemampuannya utk menginspirasi dan motivasi pemuda pemuda lain di Sumba Barat Daya untuk menjadi petani

Cari Disini
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

JL. Timor Raya KM. 39

Telepon :

08113863004 - 08113863004

Fax :

(0380)822262

Email :

sppnkupang@pertanian.go.id

Website :

www.smkppnkupang.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN UN
Check Our Youtube Channel!
Give us your feedback!

Bagaimanakah pelayanan di website SMK-PP Negeri Kupang?

  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Cukup
  Kurang Memuaskan
  Tidak Memuaskan

  Hasil Polling
Check Our Insta!
WBS
Survei Kepuasan Masyarakat