NEWS UPDATE :  
SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Berita

Pegawai SMK-PP Negeri Kupang Dapatkan Vaksinasi Covid-19

SMK-PP Negeri Kupang bekerjasama dengan Puskesmas Camplong menggelar vaksinasi Covid-19 di Aula Nicolaas Ba’it (15/04/2021). Vaksinasi tahap pertama ini ditujukan untuk seluruh pegawai SMK-PP Negeri Kupang.

Kepala SMK-PP Negeri Kupang Ir. Stepanus Bulu, MP menyatakan bahwa pihak sekolah sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi ini.

“Kami civitas SMK-PP Negeri Kupang sangat terbantu dengan vaksinasi Covid-19 ini. Semoga kedepannya SMK-PP Negeri Kupang dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik”, ungkapnya.

Alur vaksinasi Covid-19 terbagi menjadi 4 tahapan. Pada tahap pertama dilakukan pendaftaran dan verifikasi data. Pada tahap kedua dilakukan pemeriksaan kesehatan. Pada tahap ketiga peserta menerima vaksinasi Covid-19. Terakhir peserta vaksinasi diobservasi selama 30 menit untuk melihat ada tidaknya gejala pasca vaksinasi. Jika ada gejala atau keluhan maka dapat melaporkan ke petugas Puskesmas.

Puskesmas Camplong memastikan bahwa seluruh proses vaksinasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan APD, menjaga jarak, serta penyediaan hand sanitizer.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, vaksinasi Covid-19 di lingkup Kementerian Pertanian bertujuan memberikan kekebalan sehingga mendukung pencapaian kinerja tahun 2021. Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi juga menyatakan dengan adanya vaksinasi ini diharapkan kegiatan pertanian tidak berhenti dan tetap produktif.